Sejak Modi Berkuasa, India Berubah dari Demokrasi Menjadi ‘Demo-Crazy’ dan Munafik

Sejak Modi Berkuasa, India Berubah dari Demokrasi Menjadi ‘Demo-Crazy’ dan Munafik

MENJELANG pemilu majelis di lima negara bagian, beberapa peristiwa memprihatinkan yang mendiskriminasikan warga Muslim semakin terlihat jelas. Setelah pelarangan menggunakan hijab di sekolah-sekolah, laporan media lokal menyebutkan adanya serangan terhadap warga Muslim yang berdagang sapi.

Kekerasan dan pelecehan terhadap warga Muslim semakin meningkat di India dalam beberapa tahun belakangan. Negara yang dahulu dikenal sebagai negara yang mengusung demokrasi dan mempunyai keragaman budaya, perlahan bergeser menjadi negara yang senang menyerang dan berlaku sewenang-wenang.

Serangan terkait Muslim yang mengkonsumsi dan berdagang sapi sebenarnya sudah lama terdengar. Sebuah laporan Human Rights Watch (HRW) pada 2019 mengatakan bahwa tindakan main hakim sendiri antara kelompok perlindungan sapi dengan para pedagang sapi meningkat. Padahal India adalah pengekspor daging sapi terbesar di dunia.

Laporan dari BBC pada 2018 menyebutkan bahwa seorang pedagang Muslim, Alimuddin Ansari, 55 tahun, dipukuli hingga tewas oleh para pria karena mengangkut daging sapi.

BACA JUGA:

·  Ridwan Kamil Berpantun saat Resmikan Alun-alun Bekasi: Ikan Hiu Lahap Makan Nasi, We Love Warga Bekasi….”

·  Bukan soal Mimpi Ketemu Rasulnya, tapi Haikal Dipolisikan karena Pernyataan Ini

Serentetan serangan terhadap pedagang daging Muslim dalam beberapa tahun terakhir meningkat, namun baru kasus Alimuddin yang diperkarakan.

Umat ​​Hindu menganggap sapi suci dan membunuh mereka adalah ilegal di beberapa negara bagian. Namun, tindakan itu menunjukan kekerasan di India sudah tidak bisa ditolerir lagi.

Terkait tindakan kekerasan dan diskriminasi Muslim di India, Presiden Nusantara Foundation dan Imam/Direktur Jamaica Muslim Center Imam Shamsi Ali mengungkapkan bahwa India saat ini bukan lagi sebagai negara yang memegang toleransi beragam seperti yang pernah terjadi di masa-masa lalu.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Berdar Isu Rebutan Warisan Dorce Gamalama, Anak Angkat dan Keluarga, Ada Surat Wasiat

·  Lintasi Rel Tanpa Palang Pintu, Bripka Sutardi Tewas Tertabrak KA Bangun Karta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: